Pages - Menu

Sabtu, 21 Juli 2012

Renungan untuk wanita

 Aku MALU menjadi wanita. . .
kalau banyak orang lain merasa bangga menjadi wanita, karena wanita
layak dipuja, karena wanita cantik memesona, karena wanita bisa dibeli
dengan harta, karena wanita cukup menggoda, dan lain sebagainya, maka
justru sebaliknya, dengan lantang aku berkata..
"aku malu menjadi wanita !!!"

Ya, Aku malu menjadi wanita, kalau faktanya wanita itu gampang
diiming-imingi harta dengan mengorbankan harga dirinya. Aku malu
menjadi wanita kalau ternyata wanita itu sebagai sumber maksiat,
memikat, hingga mengajak pada jalan sesat. Aku malu menjadi wanita kalau ternyata dari pandangan dan suara wanita yang tak terjaga sanggup memunculkan syahwat. Aku malu menjadi wanita kalau ternyata tindak tanduk wanita sanggup membuahkan angan-angan bagi pria.
Aku malu menjadi wanita kalau ternyata wanita tak sanggup jadi ibu yang bijak bagi anaknya dan separuh hati mendampingi perjuangan suaminya.

Sungguh, aku malu menjadi wanita yang tidak sesuai dengan fitrahnya. Ya, Aku malu jika sekarang aku belum menjadi sosok wanita yang seperti Allah harapkan. Aku malu, karena itu pertanda aku belum amanah terhadap titipan Allah ini. Entahlah, dalam waktu 18 tahun ini aku sudah menjadi wanita macam apa. Aku malu.. Bahkan malu ini berbuah ketakutan,
kalau-kalau pada hari akhir nanti tak ada daya bagiku untuk
mempertanggungjawab kan ini semua.

Padahal, setahuku dari Bunda Khadijah, Aisyah dan Fatimah, wanita itu makhluk yang luar biasa, penerus kehidupan. Dari kelembutan hatinya, ia sanggup menguak gelapnya dunia, menyinari dengan cinta. Dari kesholehannya akhlaknya, ia sanggup menjaga dunia dari generasi-generasi hina dengan mengajarkannya ilmu dan agama. Dari kesabaran pekertinya, ia sanggup mewarnai kehidupan dunia, hingga perjuangan itu terus ada.

Ya Allah, maafkan aku akan kedangkalan ilmuku dan rendahnya tekadku. Aku berlindung pada-Mu dari diriku sendiri. Bantu aku Rabb, untuk tak lagi menghadirkan kelemahan-kelemahan diri saat aku ada di dunia-Mu. Hingga kelak aku akan temui-Mu dalam kebaikan akhlak yang kuusahakan.
Ya, wanita sholehah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar